Sabtu, 05 Maret 2011

Windows Vista Tetap Hadir Sampai 2011


Windows Vista Tetap Hadir Sampai 2011

Windows Vista memang tidak memiliki reputasi yang sebaik operating system Microsoft Windows sebelumnya. Meski begitu, operating system masih tetap dijual selama lebih dari setahun setelah peluncuran generasi berikutnya yakni Windows 7.

            Dalam kebijakan Microsoft Support Lifecycle, lisensi operating system desktop  Windows tersedia selama empat tahun setelah ketersediaannya dalam distribusi produk pada umumnya seperti penjualan lewat OEM, pembangun sistem, retail, dan program lisensi dalam jumlah  besar baik lewat penjualan ataupun lewat download.

Lisensi tersebut juga akan terus tersedia melalui opsi downgrade setelah ketersediaan secara umum habis. Artinya Microsoft Windows Vista yang dirilis akhir januari 2007 akan tetap bisa dibeli setidaknya sampai januari 2011.

Seperti yang diberitakan XbitLabs, Microsoft akan mendukung versi konsumer Windows Vista seperti Home Basic, Home Premium, dan Ultimate sampai 2012 mendatang atau 5 tahun setelah peluncuran perdananya. Versi yang ditujukan untuk kalangan bisnis sediri akan mendapatkan dukungan lebih panjang.

Windows Vista Business dan Enterprise akan didukung hingga 2017, atau 10 tahun setelah ketersediaannya.

Baca Juga Artikel Lainnya 
1. Cara Setting Manual GPRS dan MMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar