Sabtu, 15 Oktober 2011

Sistem Operasi Linux Berhasil Booting Pada iPhone

Sistem Operasi Linux Berhasil Booting Pada iPhone

IPHONE merupakan ponsel pintar paling menghebohkan pada tahun 2008 dan perkembangan iPhone tidak dapat lepas dari para pengembang aplikasi maupun orang – orang yang doyan mengoprek kemampuan ponsel besutan Apple ini. Salah satunya adalah kumpulan orang pintar dari iPhone Dev Team yang baru – baru ini berhasil membuat iPhone dapat booting operating Linux.


Pernyataan resmi dari iPhone Dev Team “anggota Dev Team telah berhasil untuk pertama kali, Linux mampu berjalan di iPhone serta iPod generasi pertama. Linux dengan kernel 2.6 sudah berhasil ditanamkan pada platform Apple iPhone, yang mendukung juga iPhone generasi pertama dan kedua, serta generasi pertama iPod Touch. Walaupun pekerjaaan iPhone Dev Team belum sempurna, karena masih banyak driver yang dibutukan, paling tidak sudah diketahui bahwa iPhone mampu menjalankan operating system Linux”.

iPhone Dev Team juga sedang berusaha untuk membuat iPhone dapat berjalan pada operating system Google Android. Mereka mengakui agar operating system Google Android mampu berjalan pada Apple iPhone, dibutuhkan usaha yang lebih keras lagi  dan siapapun yang mempunyai keahlian Reverse Engineer diharapkan bersedia untuk bergabung dengan mereka.

Video, download dan intruksi manual telah bertebaran di internet untuk anda yang ingin mencoba booting Linux melalui iPhone. Penjelasan secara lengkap pun telah tersedia. Disarankan urusan oprek iPhone hanya untuk pengguna yang mengerti pemograman, karena jika gagal risiko ponsel iPhone mati akan menjadi kenyataan.

Sumber PC Media Magazine
Baca Juga Artikel Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar