Selasa, 18 September 2012

Menyelamatkan Data Pada Hard disk Flash disk Dan MMC Yang Meminta Format


Menyelamatkan Data Pada Hard disk Flash disk Dan MMC Yang Meminta Format
 
Pada postingan minggu ini saya akan membahas bagaimana cara menyelamatkan data pada perangkat penyimpanan data Anda (Hard disk, Flash disk dan MMC). Tentu akan sangat menyebalkan bila perangkat penyimpanan data Anda terkena virus atau terjadi crash system yang menyebabkan perangkat penyimpanan data Anda tidak dapat di buka pada komputer dan perangkat tersebut meminta Anda untuk memformatnya terlebih dahulu sebelum digunakan, sedangkan Anda sangat membutuhkan data – data yang ada di dalamnya. Jangan khawatir Anda akan kehilangan semua data – data tersebut. Untuk itu Anda dapat mencoba software Recovery My Files. Software ini dapat mengembalikan (recover) data Anda baik yang terhapus secara permanen (sudah tidak ada pada recycle bin), data yang sudah terformat pada perangkat penyimpanannya dan data yang mengalami crash system pada perangkat penyimpanannya.


Berikut ini cara dalam menggunakan software Recovery My files :

1. Buka software Recovery My Files, pilih pada pilihan recover a drive.



2. Pilih perangkat penyimpanan yang ingin Anda recover, kemudian klik next.




3. Setelah itu Anda pilih pada pilihan drive recovery using selected file types, lalu centang data - data yang ingin Anda recovery dan klik start.





4. Setelah itu proses scan mulai berjalan, Anda tunggu sampai proses scan selesai. Lama atau cepatnya waktu Proses scan tergantung pada kemampuan komputer Anda dan besar kecilnya data yang di recover pada pada perangkat penyimpanan Anda.






5. Kemudian setelah proses scan selesai Anda centang data -  data yang ingin di recover, lalu klik save files dan pilih tempat  untuk menyimpan data tersebut. Bila sudah selesai klik OK.



Catatan : Tidak semua data yang di recover akan kembali secara utuh, terlebih data yang sudah sangat lama di hapus atau di format.


Baca Juga Artikel Lainnya :
  1.  5 Tips Dalam Membeli Komputer Atau Laptop
  2. Windows 8 OS Terbaru Microsoft 
  3. Penyebab dan Cara Mengatasi Kinerja Komputer yang Lambat
  4. Penyebab Terjadinya Pesan NTLDR is Missing Dan Cara
  5. Cara Mudah dan Cepat Mengetik 10 Jari

2 komentar: